SPAL, Program Prioritas Dana Desa Rasabou 2019

Semua Halaman

.

SPAL, Program Prioritas Dana Desa Rasabou 2019

REDAKSI
Kamis, 25 Juli 2019



BIMA -- Pemerintah Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, mulai melaksanakan kegiatan pembagunan Saluran pembuangan air limbah (Spal). Tahun 2019 ini, program tersebut menjadi skala prioritas dalan rangka persiapan musim hujan nanti.

Pemerintah Desa menargetkan penyelesaian pembangunan Spal selama dua hari, mulai dari dusun empat, dengan volume 150 meter dari anggaran sebesar Rp26.490.450 yang bersumber dari Dana Desa. 

"Program Spal ini difokuskan di dusun empat, yakni RT12/RW06 dan RT11/RW06 dari anggaran tersebut," ujar Plt Kepala Desa Rasabou Jamaludin HA Talib, di lokasi kegiatan, Kamis (25/7/2019).

Pembangunan saluran pembuangan air limbah disambut antusias warga setempat. 

"Kita harapkan bersama agar Spal ini dapat dijaga dengan baik untuk mempermudah aliran air, baik yang bersumber dari limbah rumah tangga maupun air musim hujan nanti," kata Jamaludin.

Sementara, pembangunan Spal tersebut diawali dengan peletakan batu pertama oleh Plt Kepala Desa Rasabou Jamaluddin, dan dihadiri unsur BPD, Babinkamtibmas, Kepala Dusun, RT/RW setempat.(bop)