SMAN 1 Bolo Terus Berbenah, Mulai dari Sekolah Rujukan Menjadi Sekolah Zona Nasional

Semua Halaman

.

SMAN 1 Bolo Terus Berbenah, Mulai dari Sekolah Rujukan Menjadi Sekolah Zona Nasional

REDAKSI
Senin, 22 Juli 2019
| Foto: Bop Marlin |
| BIMA |—SMA Negeri 1 Bolo terus menigkatkan pelayanan mutu pendidikan. Tahun 2019 ini, sekolah tersebut kembali membangun satu ruangan laboraturium IPA, dengan anggaran senilai Rp324 juta yang bersumber dari APBD I Provinsi NTB.  


Seiring berjalannya waktu dan perkembangan era digital—SMAN 1 Bolo yang merupakan sekolah rujukan sejak 2018—kini meningkat menjadi sekolah Zona Nasional (Zonasi) dan satu-satunya di Kabupaten Bima.

Tahun ajaran 2018/2019, animo masyarakat untuk menyekolahkan anak-anak mereka di SMAN 1 Bolo meningkat tajam, sehingga jumlah siswa saat ini sebanyak 910 orang. Namun dari jumlah tersebut, kebutuhan ruang belajar masih kurang untuk memenuhi jadwal siswa masuk pagi. “Kalau ruangan belajar terpenuhi, tentu tidak ada jadwal sekolah sore,” tutur Emi.

Selama tiga tahun terakhir kepemimpinan Kepala Sekolah Dra Emi—juga dinilai cukup banyak memberikan perubahan, seperti mampu mendatangkan anggaran tahun 2018 untuk pembangunan enam lokal gedung sekolah yang bersumber dari Direktorat Jendral Pendidikan tahun 2018. Kemudian tahun 2019 ini, kembali mendapat dukungan anggaran pembangunan satu Laboraturium IPA.

“Alhamdulilah, setiap kegiatan seperti ini, kita tetap koordinasi dengan komite dan dewan guru di sekolah sebagai bentuk keterbukaan. Bahkan peletakan batu pertama pembangunan Lab IPA kita hadirkan mereka,” kata Emi saat kegiatan pematokan pondasi pembangunan Lab IPA, Ahad (20/7/2019) kemarin.(bop)

| BACA JUGA: Kemenag Bima Jaring Peserta Persiapan Kompetisi Sains Madrasah ke Tingkat Provinsi |