Persiapan Pemberangkatan 113 JCH Asal Dompu

Semua Halaman

.

Persiapan Pemberangkatan 113 JCH Asal Dompu

REDAKSI
Senin, 01 Juli 2019
FOTO: Humaspro Kab.Dompu 
MEDIANUSANTARA.ID—Sebanyak 554 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten/Kota Bima, Kabupaten Dompu dan Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat, akan diberangkatkan dan tiba di Asrama Haji Mataram tanggal 14 Juli 2019 mendatang. Rombongan yang tergabung dalam Kloter 8 ini, pemberangkatan melalui Bandar Internasional Lombok (BIL) menuju Madinah tanggal 15 Juli 2019.


Sebelumnya, Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin melakukan acara pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Dompu, di Aula Pendopo Bupati Dompu, Senin (1/7/2019) lalu. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD, jajaran Forkompinda Dompu, Kepala Kankemenag Kabupaten Dompu, Kepala OPD, Ketua MUI Kabupaten Dompu dan 113 orang JCH.
          
Bupati Dompu H Bambang M Yasin menyampaikan banyak pengalaman dan tips bagi para JCH ketika berada di tanah Suci Mekkah.

“Tiba di tanah Mekkah nanti, hal pertama yang harus dilakukan adalah berpasrah diri kepada Allah SWT, memperbanyak ibadah, jaga kesehatan dengan selalu mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi,” kata H Bambang.

Selain itu, JCH juga harus mematuhi segala peraturan yang ada—yakni mengikuti petunjuk dan arahan dari Ketua Regu (karu), Ketua Rombongan (Karom), Ketua Kloter serta petugas haji. “Peraturan ini dibuat untuk kemaslahatan bersama,” terangnya.

HBY berpesan kepada para jamaah agar selalu menjaga kondisi sehat, mulai dari keberangkatan hingga kembali ke tanah air yang Insya Allah memperoleh predikat Haji Mabrur.(adi)