Panitia Pilkades Rasabou Terbentuk, Independensi Diharapkan Menjaga Marwah Demokrasi

Semua Halaman

.

Panitia Pilkades Rasabou Terbentuk, Independensi Diharapkan Menjaga Marwah Demokrasi

REDAKSI
Sabtu, 13 Juli 2019


MEDIANUSANTARA.ID—Pemerintah Desa Rasabou Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat—kembali membentuk panitia pelaksana pemilihan kepala desa, Jum’at (12/7/2019).

Panitia pilkades dibentuk secara musyawarah, yang dihadiri oleh Camat Bolo, perwakilan pemerintah desa, Ketua dan anggota BPD, tokoh agama, pendidikan, pemuda dan unsur lainnya.

Ketua BPD Rasabou Syarifudin AM.d yang memimpin rapat dengan menyampaikan hasil pembentukan panitia Pilkades. Panitia dipilih berdasarkan musyawarah bersama. Namun sebelumnya, nama nama calon panitia dibahas lebih awal di tingkat forum. 

( BACA JUGA BERITA TERKAIT: Desa Rasabou Bentuk Panitia Pemilihan BPD )

Adapun anggota panitia terpilih hasil musyawarah, yakni Junaidin Ahmad S.Pd (ketua) Yunus Sag (wakil ketua)—kemudian Syamsurizal S.Pd (sekretaris), Suherman (bendahara) dan anggotanya Azimat Haryadi SH, Kaharudin Ahmad BCA dan Nurwahidah S.Pdi," kata Syarifudin.

Ia menyampaikan, panitia Pilkades ini bersifat independent dan tidak boleh diintervensi oleh siapa pun. Sehingga diharapkan dalam menjalankan tugas agar menjaga tanpa mencederai marwah demokrasi hanya karena kepentingan individu.

Sebelumnya, Camat Bolo Mardianah SH mengapresiasi tingkat keterlibatan warga Desa Rasabou dalam pembentukan panitia Pilkades maupun BPD.

“Kepada seluruh unsur panitia agar bekerja sesuai prosedur, serta berupaya meminalisir angka kesalahan demi terciptanya Pilkades Rasabou yang aman dan kondusif," harap Mardianah.(bop)