Anjing Liar Kembali Menyerang Seorang Warga

Semua Halaman

.

Anjing Liar Kembali Menyerang Seorang Warga

REDAKSI
Minggu, 28 Juli 2019



| BOLO-BIMA | Seekor anjing liar kembali menyerang seorang warga. Ini kali dialami oleh Paman Yusuf (60), warga Dusun III Desa Darussalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Seekor anjing liar ini menyerang Paman Yusuf di sekitar rumahnya. Ia digigit hingga mengalami luka robek dibagian kaki kirinya. Kejadian tersebut diperkirakan pukul 23.10 Wita, Minggu (27/7/ 2019) dini hari.

Beberapa warga yang mendengar teriak minta tolong, sontak keluar dan membantu Paman Yusuf saat digigit seekor anjing tersebut. Sesaat setelah berhasil dievakuasi dari serangan anjing liar itu, Pamam Yusuf dilarikan ke RSUD Sondosia untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Kejadian ini pada saat korban hendak masuk kedalam pekarangan rumahnya. Entah dari mana, anjing itu langsung menyerang dan mengigit korban hingga mengalami luka cukup parah," ujar salah satu sumber warga setempat.

Kasus serangan anjing liar terhadap beberapa warga merupakan kesekian kalinya terjadi di Kecamatan Bolo. Sebelumnya, seorang anak SD di Desa Rasabou, diserang dan digigit oleh seekor anjing. Kasus serupa juga dialami oleh seorang ibu rumah tangga di kampung Sigi Desa Rato.

Sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten Bima melalui dinas terkait masih melakukan upaya “pembersihan” dengan menyebarkan jenis makanan berisi racun untuk mengurangi populasi anjing-anjing liar yang dianggap membahayakan warga.(adi)