Trail Adventure 2019 Jelajahi Alam Dompu

Semua Halaman

.

Trail Adventure 2019 Jelajahi Alam Dompu

REDAKSI
Selasa, 18 Juni 2019



MEDIANUSANTARA.ID—Hari Ulang Tahun  (HUT) Kabupaten Dompu ke 204 tahun 2019, kembali dimeriahkan dengan acara Trail Adventure yang diikuti sedikitnya 700 peserta dari berbagai club motor di Nusa Tenggara Barat.
            Keramaian  tampak terlihat saat Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto SIP, didampingi Kepala Dispora H Ihtiar SH dan Kepala BKD Kabupaten Dompu Ir Ruslan, melepas peserta Trail Adventure Jelajahi Alam Dompu, di Jalan Beringin Dompu- Taman Kota Dompu, Sabtu (15/6/19) pagi.
            Setelah mengikuti penjelajahan alam Dompu bersama para peserta Trail Adventure, Dandim Dompu memberikan apresiasi terhadap semangat para peserta Trail Adventure yang antusias mengikuti kegiatan dengan route yang cukup menantang. “Alhamdulilah, peserta sangat antusias dan semangat mengikuti acara ini,” kata Dandim.
            Disamping memperingati HUT Kabupaten Dompu pada April 2019 lalu, acara tersebut juga untuk menyalurkan bakat peserta dan terus mengasah kemampuan sekaligus ajang silaturrahmi antar club trail yang jarang terjadi seperti sekarang ini.
            “Ini merupakan moment yang bagus untuk melakukan pembinaan kepada para pecinta petualang khususnya trail adventure sehingga kedepan setiap event yang akan digelar seperti ini, mereka bisa langsung kita minta ikut gabung sebagai penyelenggara,” kata Dandim.
            Selain itu, Dandim Alumni Akmil 1998 tersebut, juga berharap agar para club trail kompak dan saling mendukung satu sama lain, dengan harapan terjadinya hubungan silaturrahmi yang erat antar club maupun dengan pemerintah dalam rangka pembangunan khususnya dibidang olahraga dan pariwisata ke depan.
            Adapun route yang dilalui para peserta trail adventure, start dari Taman Kota Jalan Bayangkara, Jalan Nusantara, Jalan Lintas Sumbawa, Jalan Ama Habe Cabang Sipo, Jalan Ompu Beko, Bendungan Mila, Sungai Kamudi, Sungai Raba Baka dan finish di Taman Kota dilanjutkan dengan acara hiburan dan pembagian hadiah serta doorprize.(adi)