8 Pejabat Eselon II Pemkab Dompu Dirotasi

Semua Halaman

.

8 Pejabat Eselon II Pemkab Dompu Dirotasi

REDAKSI
Rabu, 12 Juni 2019



MEDIANUSANTARA.ID—Delapan pejabat eselon II Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, dirotasi. Termasuk 43 Aparatul Sipil Negara (ASN) setingkat pejabat eselon 4A lainnya.

Adapun nama pejabat eselon II yang dirotasi dan dimutasi—yakni Drs Muhibuddin M.Si dipromosi menjadi Inspektur Inspektorat dari jabatan lama Kepala Dinas PPKAD, kemudian Muhammad ST,M.Si menempati jabatan baru sebagai Kadis PPKAD dari jabatan lama Kadis PKP. Selanjutnya Ir H Rusdin, dari staf ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kesra Setda dipercayakan untuk memegang kendali sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Kemudian Tajudin SH dirotasi sebagai Kadis Sosial, dari jabatan lama Kadis Ketahanan Pangan—Ir Fakhrurrozi dari jabatan lama Kadis Sosial, kini menempati sebagai Kepala Bakesbang dan Politik—sementara H Burhan SH dari jabatan Kepala Bakesbang dan Politik dimutasi sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kesra.

Selanjutnya, M Amin S.Sos dari jabatan lama Asisten Administrasi Umum Setda Dompu—kini dimutasi sebagai Kepala Dinas PMPT, dan Khairudin SH dari jabatan Kepala Dinas PMPT diangkat menjadi Kepala DPMPD.

Rotasi dan mutasi di lingkup birokrasi pemerintah, memang sudah menjadi rahasia umum—disamping sebagai penyegaran hingga promosi jabatan—rotasi tersebut juga untuk mengisih kekosongan jabatan di beberapa bidang.

“Rotasi dan mutasi sudah menjadi hal yang lumrah dikalangan instansi pemerintah. Hal ini bertujuan untuk mengisi kekosongan di beberapa bidang,” demikian sambutan disampaikan Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, usai acara pelantikan di Aula Pendopo Dompu, Rabu (12/6/2019).

Bupati menghimbau agar pejabat yang diberikan amanah dan beban tanggung jawab agar bekerja semaksimal mungkin.

Bupati juga menitip pesan kepada para ASN untuk dapat mengambil bagian secara aktif pada berbagai media WA yang sudah ada, untuk saling bertukar informasi dan pengalaman. Sehingga seluruh ASN yang ada dapat memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan dan perubahan Kabupaten Dompu ke arah yang lebih baik.(adi)