Pemkab Bima Safari Ramadhan Secara Paralel di Tiga Kecamatan

Semua Halaman

.

Pemkab Bima Safari Ramadhan Secara Paralel di Tiga Kecamatan

REDAKSI
Jumat, 24 Mei 2019



MEDIANUSANTARA.ID—Pemerintah Kabupaten Bima melakukan Safari Ramadhan secara paralel di tiga wilayah kecamatan. Yakni di Madapangga dipimpin oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, kemudian di Kecamatan Tambora oleh Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Noer dan Kecamatan Belo dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs HM Taufik HAK, M.Si.

Dalam liputan di Kecamatan Belo, Sekda Bima Drs HM Taufik HAK, M.Si didampingi Camat Belo Bambang Setiawan S.Sos dan Muspika Kecamatan Belo, melaksanakan Tarawih berjamaah di Masjid Nurul Huda Desa Runggu.

HM Taufik mengapresiasi atas kerja keras warga Kecamatan Belo khususnya di Desa Runggu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Suci Ramadhan berlangsung. Ia juga menekankan pentingnya warga masyarakat Muslim untuk membayar zakat dalam rangka meningkatkan ekonomi umat.

“Kepala Desa diharapkan lebih mengintensifkan pembayaran zakat fitrah maupun zakat mal,” ujar HM Taufik.

“Saya mengajak para jamaah agar memanfaatkan sebaik mungkin bulan puasa ini, dengan beribadah untuk mendapatkan Ridho dari Allah SWT,” ajak HM Taufik.

Sehubungan dengan berakhirnya tahapan pemilihan Presiden dan Legislatif, HM Taufik menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar mendapatkan kemaslahatan dalam kehidupan bermasyarakat. Khusus di Belo, seluruh tahapan pemilihan legislatif juga sudah dilaksanakan.

“Mari kita antar anggota dewan terpilih untuk bertugas dan bermitra dengan Pemerintah Daerah,” harap HM Taufik yang dilanjutkan penyerahan paket Kitab Suci Al-Qur’an dan wireless kepada Pengurus Masjid.

Sementara dalam tausiah Ustadz Mujiburrahman, memaparkan kemuliaan dan keutamaan yang diberikan kepada para Rasul. Allah SWT menjanjikan keutamaan ummat Nabi Muhammad SAW di akhirat nanti dengan dua cahaya. Yaitu cahaya Ramadhan dan cahaya Al-Qur’an.(Advt/wb)