Dompu Terima Kado Ramadhan Rp20 Miliar dari Pemprov NTB

Semua Halaman

.

Dompu Terima Kado Ramadhan Rp20 Miliar dari Pemprov NTB

REDAKSI
Senin, 27 Mei 2019


MEDIANUSANTARA.ID—Gubernur NTB Doktor Zulkieflimansyah bersama rombongan melaksanakan sholat Isya’ sekaligus sunnat Tarawih di Masjis Raodatul Jannah di Desa Ranggo Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu, dalam Safari Ramadhan tahun 2019, Sabtu (25/5).

Usai sholat Tarawih, Gubernur menyampaikan arahan sekaligus mengajak masyarakat Desa Ranggo dan Kabupaten Dompu umumnya untuk bekerja sama memecahkan setiap masalah yang ada. Termasuk masalah Rabies atau anjing gila yang beberapa bulan lalu menghebohkan masyarakat Dompu.
            
Gubernur juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Dompu yang telah menyukseskan Pemilu lalu.
            
"Terima kasih banyak sudah melaksanakan Pemilu dengan aman. Kita telah menunjukkan keramahan dalam pemilu itu," ungkap Gubernur.
            
Doktor Zul juga mengingatkan bahwa tahun 2020 mendatang, masyarakat Dompu akan melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati. Karena itu, pesta demokrasi, kata Doktor Zul, harus disukseskan tanpa mempermasalahkan perbedaan pilihan.
            
"Apapun partainya, kita sukseskan Pilkada itu dengan aman, jujur dan adil," harapnya Gubernur.
Dalam kesempatan yang sama, Gubernur juga menyerahkan bantuan bagi masyarakat sebesar Rp20 miliar, yang diterima langsung oleh Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin. Bantuan tersebut dialokasikan untuk pembangunan Masjid dan peningkatan sektor pertanian.

Kemudian untuk kebutuhan air bersih, Gubernur menyerahkan bantuan untuk sumur bor produksi untuk lima Desa. Bantuan itu juga akan dipergunakan untuk pemasangan listrik gratis bagi enam puluh rumah.
            
Berbagai bentuk bantuan lainnya, pun diserahkan. Seperti jagung hibridi untuk lahan seluas 50 hektar, padi gogo untuk ditanam di atas lahan seluas 10 hektar, jagung hibrida untuk ditanam di atas lahan seluas 8.500 hektar, Consheler sebanyak 7 unit, power threser sebanyak 15 unit, traktor roda dua sebanyak 32 unit, pompa air sebanyak 55 unit, dan pengembangan tembakau di atas lahan seluas 30 hektar. Total dinilai bantuan dari beragam jenis bantuan tersebu senilai Rp17.760.584250.

Gubernur NTB juga menyerahkan bantuan dari Dinas ESDM NTB untuk Kabupaten Dompu. Yakni 1 unit pompa sumur bor senilai Rp918.200.000, dan pemasangan listrik gratis untuk 60 rumah di dua Desa senilai Rp111.000.000.(adi)