Oknum Guru MIN 3 Bima Terjaring OTT Warga

Semua Halaman

.

Oknum Guru MIN 3 Bima Terjaring OTT Warga

REDAKSI
Sabtu, 02 Februari 2019


MEDIANUSANTARA.ID--Seorang guru MIN 3 Bima berinisial Yf (31), warga RT03 Desa Ndano Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, digerebek oleh warga saat berduaan dengan SL (29), isteri sah Junaidin, yang saat ini berada di negeri Ziran - Malasyia.

Penggerebekan oleh warga dan melibatkan ketua RT itu, terjadi sekira pukul 22.15 Wita, Rabu (30/1/2019) malam. Dimana pasangan bukan suami-isteri tersebut sedang berada dalam rumah SL. Entah apa yang dilakukan mereka selama satu jam lebih, akhir pun warga mengambil tindakan.

SL yang merupakan guru di Madrasah Iptidaiyah Swasta (MIS) di Desa Ndano, Madapangga ini, diketahui sudah sekian tahun ditinggal pergi oleh suaminya, dalam tugas mulia mencari nafkah untuk keluarganya. Hingga diakhir kisah keluarga yang dikarunia satu orang anak ini pun berakhir dengan kesetiaan palsu belaka.

Hubungan SL, istri sah Junaidin ini, diduga sudah lama terjalin hubungan asmara. Hal itu diperkuat setelah SL dan Yf, terkena OTT (operasi tangkap tangan) oleh warga di kampung mereka. 

Sejumlah aparat kepolisian Sektor Madapangga, diturunkan untuk mengamankan dua pelaku dari amarah warga. Mereka pun digiring ke Mapolsek setempat guna menghindari halhal yang tak diinginkan.

Kejadian yang dilakoni pasangan yang bukan suami-isteri ini, juga memilukan dunia pendidikan di Kecamatan Madapangga. Lebihnya lagi sekolah Madrasah  Iptidaiyah Negeri (MIN) 3 Bima, tempat Yf mengajar.

Hingga Jum'at (1/2/2019), oknum guru yang dinilai mencoreng nama sekolah keagamaan itu, masih diamankan di Mapolsek Madapangga.

"Yf masih kita amankan. Sedangkan SL, sementara dipulangkan sambil menunggu laporan dari pihak keluarga, terutama suaminya," kata Kanit Reskrim Polsek Madapangga, Bripka Heri Kiswanto.(wb)