Kebakaran di Desa Renda-Bima Diduga Bersumber dari Tabung LPG

Semua Halaman

.

Kebakaran di Desa Renda-Bima Diduga Bersumber dari Tabung LPG

REDAKSI
Selasa, 19 Februari 2019
Sumber foto: WA Group Humaspro Setda Bima.



MEDIANUSANTARA.ID—Musibah kebakaran yang melanda pemukiman warga di Desa Renda Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, diduga bersumber dari tabung gas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa sekira pukul 22.30 Wita, Senin (18/2/2019) malam itu. Namun, sementara dilaporkan, dalam kebakaran tersebut menghanguskan 59 rumah milik warga.

Informasi yang diperoleh berbagai sumber menyebutkan, kebakaran tersebut dipicu ledakan tabung LPG kompor gas dari salah satu rumah warga. Hingga merembet ke beberapa rumah rumah warga lainnya di sekitar sumber kebakaran.

Warga terus berupaya memadamkan api meski dengan alat seadanya. Tetapi upaya itu tidak mampu memadamkan kobaran api. Meski tiga unit mobil pemadam yang diturunkan ke lokasi, namun upaya pemadaman ke titik sumber api sempat menuai kendala mengingat akses jalan masuk yang sempit. Sehingga sedikitnya 59 rumah warga di RT13/RW7 Dusun Co’o Dompo, tak bisa diselamatkan.

Hingga berita diturunkan, pihak berwenang belum dapat mentaksirkan nilai kerugian material dalam peristiwa tersebut.(adi/berbagai sumber)