Menggapai Asa Lewat CAT CPNS

Semua Halaman

.

Menggapai Asa Lewat CAT CPNS

REDAKSI
Selasa, 06 November 2018



MEDIANUSANTARA.ID—Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) dalam perekrutan CPNS di Kabupaten Bima Provinsi NTB, sudah memasuki hari keempat, Selasa (6/11/2018). Kegiatan yang dipusatkan di Kampus Cabang Unram di Desa Sondosia Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima Provinsi NTB, terpantau berlangsung tertib.

Tercatat, peserta yang sudah mengikuti ujian dalam empat hari sebanyak 2.091—dari 8.868 peserta yang lolos administrasi sebelumnya. Kegiatan tersebut, pun tak luput dari pantauan awak media. Dari banyaknya minat peserta yang ikut seleksi CPNS, pihak panitia akhirnya membagi 17 sesi.

Pantauan langsung selama empat hari terakhir, diketahui baru delapan peserta yang mampu melampau angka Passing Grade (ambang batas) yang ditetapkan. Mereka ini berasal dari Kota dan Kabupaten Bima, dari berbagai jurusan Bahasa Inggris.  

"Di antara nama nama yang mendapat nilai passing grade tersebut, yakni Anggun Mutmainah S.Pd, Suhartati S.Pd, Lilis S.Pd dan Miskul Rahmah S.Pd," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, Drs Syahrul, Selasa (6/11/2018).

Syahrul kembali menjelaskan, angka passing grade yang ditetapkan itu—untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) nilai 75, Tes Intelejensi Umum nilai 80 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) nilai 143.

"Mereka yang lolos ini nanti, akan mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB)," lanjut Syahrul.(adi)