Konsep Kampung Media Menuju Pasar Online

Semua Halaman

.

Konsep Kampung Media Menuju Pasar Online

REDAKSI
Selasa, 09 Oktober 2018



MEDIANUSANTARA.ID—Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi NTB, kembali menyambangi komunitas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan Kampung Media di Kabupaten Bima, Senin (8/10/2018). Kegiatan yang menjadi agenda sekali setahun itu, kali pertama dihelat di ruang kerja Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bima.
            
Inti dalam pertemuan itu dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) KIM se Kabupaten Bima. Kominfotik NTB dan Kabupaten Bima bersama sama akan mendorong KIM menjadi warga net untuk kreatif membuka usaha melalui Pasar Online.
            
Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bima H Abdul Wahab, pun merespon baik adanya program kerja dari NTB yang akan mendorong komunitas informasi masyarakat untuk menjadi pelaku usaha melalui pasar online.
            
"Makanya, kali pertama kegiatan seperti ini, saya minta dihelat langsung di ruang kerja saya," kata A Wahab dalam sambutan singkatnya.
            
Senada juga disampaikan Sekertaris Kominfotik Provinsi NTB, Fairuz Abadi. Tahun 2018 ini kita memiliki konsep bagaimana KIM ke depan bisa memanfaatkan internet.

“Insya Allah, besok saya diundang ke Jakarta. Selain diutus mewakili bapak Sekda Provinsi NTB, sekaligus akan membicarakan konsep konsep kampung media NTB untuk  mendorong masyarakat terumata warga KIM agar memanfaatkan ruang di internet sebagai pasar online,” ujar Fairuz.(*)

*) PENULIS: Adi Pradana