Sejumlah Elemen Masyarakat di Sape Gotong Royong Ciptakan Kebersihan

Semua Halaman

.

Sejumlah Elemen Masyarakat di Sape Gotong Royong Ciptakan Kebersihan

REDAKSI
Senin, 01 Oktober 2018



MEDIANUSANTARA.ID—Sejumlah elemen masyarakat melakukan kegiatan gotong royong pembersihan sampah di wilayah Kecamatan Sape, Minggu (30/9/2018) kemarin. Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Bidang Kebersihan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima, Muhamad S.Pt.

Muhamad mengatakan, kegiatan gotong royong ini melibatkan 120 orang anggota Forum Informasi dan Perkembangan Komunitas Sape dan Lambu—ditambah 15 personil pasukan orange dibawah komando Camat dan Kepala UPT Kebersihan dan Persampahan Sape.

Personil bergerak mulai dari jalan raya di DAM Parangina sampai cabang tiga Desa Naru Barat melewati Desa Nae, Desa Rai Oi dan Sangia menuju Tempat Pembuangan Sampah (TPS)  Ambarata.  Kemudian pada sore hari dan dilanjutkan ke Desa Bugis.

Menurut Muhamad, kegiatan kebersihan difokuskan di lokasi itu mengingat volume sampah cukup banyak. “Masyarakat setempat diharapkan tak lagi membuang sampah di lokasi itu. Artinya, warga langsung mengangkut sampah ke TPS Ambarata,” jelasnya.                      

Agar kegiatan kebersihan dapat berkelanjutan, minggu depan Forum Informasi dan Perkembangan Komunitas rencananya akan melakukan seminar dengan mengundang semua kades.

Terkait keberlanjutan pengelolaan sampah, terhitung tanggal 1 Oktober 2018, KUPT Persampahan dengan Pasukan Orange akan mengangkut sampah setiap hari.(agus)

*) Sumber: Diskominfostik Kab Bima