Komitmen Arsyad Untuk Desa Timu Kearah yang Lebih Maju Lagi

Semua Halaman

.

Komitmen Arsyad Untuk Desa Timu Kearah yang Lebih Maju Lagi

REDAKSI
Jumat, 28 September 2018




MEDIANUSANTARA.ID—Calon Kepala Desa Timu Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima Provinsi NTB—Arsyad H Djamaluddin—berjanji jika dirinya mendapat kepercayaan lagi dari masyarakat Timu, akan menyelesaikan target pengentasan kemiskinan yang masih tersisa.

Menurutnya, salah satu yang belum tuntas itu seperti perubahan terhadap kondisi rumah warga miskin, dari tidak layak huni menjadi layak huni. Target ini, dari 415 Kepala Keluarga (KK) miskin yang dilaksanakan diakhir jabatannya kemarin, masih tersisa 292 rumah.

“Insya Allah, sisa yang belum tuntas itu akan diselesaikan, bilamana saya dipilih kembali oleh masyarakat DesaTimu,” harap Djamaluddin.

Sejarah singkat— Arsyad H Djamaluddin adalah salah tokoh yang dianggap kharismatik di mata warga masyarakat Desa Timu. Itu terbukti, selama dua periode berturut turut menjadi kepala Desa Timu, dirinya dinilai mampu memberikan kontribusi dan perubahan yang nyata. Di antaranya terciptanya keamanan yang kondusif, membangun sarana infrastruktur (jalan dan gang kampung) yang memudahkan akses pengangkutan hasil pertanian warga, memberikan modal bagi para pedagang bakulan, kegiatan social keagamaan, termasuk mendorong ekonomi kreatif warga masyarakat. Dari keberhasilannya itu, sehingga masyarakat mendorong dirinya untuk maju kembali sebagai calon Kepala Desa Timu periode tahun 2019-2026.

“Ini yang ketiga kalinya saya didorong lagi untuk maju. Mudah mudahan jika terpilih kembali, saya akan berbuat lebih maju dari tahun tahun sebelumnya,” janji Arsyad.

Sementara itu, pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa Timu Kecamatan Bolo yang dilaksanakan serentak pada 20 Desember 2018 mendatang, hanya diikuti oleh dua calon. Yaitu Arsyad H Djamaluddin dengan nomor urut satu dan Muhammad Fikrih nomor urut dua.(ris)