Pemerintah Kabupaten Bima Terus Menyalurkan Bantuan Korban Gempa Lombok

Semua Halaman

.

Pemerintah Kabupaten Bima Terus Menyalurkan Bantuan Korban Gempa Lombok

REDAKSI
Kamis, 09 Agustus 2018



MEDIANUSANTARA.ID--Pemerintah Kabupaten Bima memberikan bantuan bagi korban gempa bumi di Lombok Utara. Bantuan uang tunai senilai Rp100 juta itu, diserahkan langsung oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri bersama Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M  Noer kepada Bupati KLU. Hadir pula dalam penyerahan bantuan, Sekda Kabupaten Bima Drs HM Taufik HAK., M.Si serta Plt. Kepala BPBD, di halaman kantor Bupati KLU, Selasa (7/8/2018).

Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa turut prihatin yang mendalam atas musibah bencana alam gempa bumi yang melanda pulau Lombok.

Selain dana cash senilai Rp100 juta, juga berbagai kebutuhan logistik lainnya, termasuk 1.000 nasi bungkus untuk korban bencana gempa bumi lombok.

Sebelumnya, selain bantuan logistik, Pemerintah Kabupaten Bima juga telah mendroping Tim Medis yang terdiri dari Dokter, Apoteker serta obat-obatan dan Bahan Medis Abis Pakai.

Seluruh elemen birokrasi dan masyarakat Kabupaten Bima telah menunjukkan rasa sinpati dan kepedulian yang tinggi. Hal itu terbukti hingga kini para Kepala OPD beserta staf yang melalui Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, masih aktif menggalang bantuan untuk masyarakat Pulau Lombok.(adi)