Lalu Mulyadi : Momentum Kemerdekaan, Persatuan dan Kesatuan Indonesia Harus di Jaga

Semua Halaman

.

Lalu Mulyadi : Momentum Kemerdekaan, Persatuan dan Kesatuan Indonesia Harus di Jaga

REDAKSI
Kamis, 16 Agustus 2018
Rektor ITN Malang, Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT

www.medianusantara.id – Pada Hari Rabu, (16/08/2018) Rektor ITN Malang yakni Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT, melalui momentum yang kita nantikan sebentar lagi yakni HUT RI yang ke-73 kita harus merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Bangsa Indonesia yang nanti akan berumur 73 tahun tentu kita harus menyambut hari yang nasionalis ini dengan penuh kegembiraan serta rasa syukur yang lebih. Para leluhur kita yang berjuang mati-matian demi mengumandangkan kemerdekaan, itu sangat tidaklah mudah. “ada air mata menetes, ada juga darah yang menetes, ada bapak yang ditinggalkan anaknya, ada ibu yang ditinggalkan suaminya”. Itulah sebuah proses panjang perjuangan leluhur  kita yang memiliki dedikasi besar terhadap keberlangsungan bangsa ini. kata Rektor ITN Malang Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT.

Lanjut Lalu Mulyadi, menurutnya makna yang sebenarnya dari kemerdekaan RI adalah kita sebagai warga negara yang tinggal ditiap daerah harus mampu saling menjaga, merawat, memperhatikan, mengontrol, dan mengabdi dengan penuh kesadaran diri bahwa segala sesuatu yang hari ini kita nikmati dan rasakan semua tidak terlepas dari yang namanya perjuangan dari bapak proklamator kita Soekarno serta kasih sayang Tuhan yang Maha Esa sehingga sampai detik ini kita masih diberikan perlidungan-Nya. Tambahnya.

Persatuan dan kesatuan harus kita kokohkan dan jaga secara bersama-sama sehingga segala hal yang kita kerjakan untuk suatu pengembangan daerah dan SDM itu mampu saling membangun serta bekerja sama demi terciptanya suatu kenyamanan, ketentraman, dan kemakmuran. Ungkap Rektor ITN Malang

Semoga apa yang hari ini dilakukan oleh pemerintah selalu memberikan manfaat yang lebih terhadap masyarakat Indonesia, khususnya terciptanya persatuan dan kesatuan dalam gotong royong memperbaiki daerah secara bersama-sama. “Indonesia itu indah, keindahan itu harus dijaga, didalamnya harus bersatu padu demi keutuhan NKRI”. Teganya Dr. Ir. Lalu Mulyadi, MT.

Reporter : Rheza