Ini Tanggapan 2 Mahasiswa ITN Malang Saat Pelepasan Kerja Praktek di Bima

Semua Halaman

.

Ini Tanggapan 2 Mahasiswa ITN Malang Saat Pelepasan Kerja Praktek di Bima

REDAKSI
Minggu, 26 Agustus 2018


MEDIANUSANTARA.ID--Mahaiswa ITN Malang asal Makassar dan Bima yang sedang melakukan kerja praktek di Kabupaten Bima, berakhir Sabtu (25/8/2018) kemarin

Muh. Rheza Aditya, mahasiswa ITN Malang asal Makassar dan Ilham Akbar asal Bima (NTB) ini,  keduanya sebagai pelaksana dan pengawas dalam proyek Pembangunan Flat 2 Lantai Polres Panda Kabupaten Bima.

Selain itu, kedua Mahasiswa tersebut selama melakukan kerja praktek di Kabupaten Bima, mereka turut mengabdi ke masyarakat. Seperti melakukan penggalangan dana untuk warga Lombok yang terkena bencana gempa Bumi.

"Kabupaten Bima sebenarnya perlu kita benahi bersama. Mulai dari potensi Sumber Daya Alam, pariwisata, infrastruktur seperti pemasangan lampu jalan umum, penimbungan sampah dan lainnya. Olehnya itu, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk bekerja memberikan yang terbaik terhadap masyarakatnya," kata Muh. Rheza.

Sementara, Ilham Akbar mengungkapkan, perencanaan tata kota di Kabupaten Bima harus diperhatikan secara detail dan seksama, mulai dari drainasenya dan lainnya.

Ilham dan Rheza mengharapkan agar Kabupaten Bima menjadi "Smar City" (Kota/Kabupaten Pintar).  Ketika masyarakat menikmati hasil dari setiap pembangunan yang ada di Kabupaten Bima dan keterbukaan kepada warga, maka tentunya kita semua merasakan kesejahteraan. Sehingga setiap ada pembangunan harus betul-betul dirancang sebaik mungkin, memiliki manfaat dan dinikmati secara estetika.

Pembimbing lapangan Muhammad Firdaus ST juga mengungkapkan, bakat dan potensi dari dua mahasiswa ini (Reza dan Ilham), betul-betul ada pegangan.

"Saya melihat bahwa persiapan dari Kampus ITN Malang, betul-betul matang sebelum melepaskan mahasiswanya untuk melaksanakan kerja praktek. Semoga generasi seperti ini terus ada untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa," harapnya.(*)

Liputan: Adi Pradana