Bupati dan Wakil Bupati Serahkan Program Bantuan BSPS 2018

Semua Halaman

.

Bupati dan Wakil Bupati Serahkan Program Bantuan BSPS 2018

REDAKSI
Sabtu, 04 Agustus 2018


MEDIANUSANTARA.ID--Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer, menyerahkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada 10 orang yang ada di Desa Piong, Desa Kore dan Desa Oi Saro, Sabtu (4/8/2018). Bantuan itu masing masing senilai Rp15 juta.

Dalam acara penyerahan program tersebut, hadir pula Sekda Kabupaten Bima Drs H Taufik HAK M.Si, Kadis Perkim H Khaeruddin ST,MT serta para pejabat lingkup Kabupaten Bima.

Maksud dan tujuan pencanangan tersebut agar terpenuhinya rumah yang layak huni di Kabupaten Bima.

Adapun pelaksanaannya dilakukan sistem gotong royong dan diharuskan masyarakat ikut berswadaya, dengan harapan masyarakat bisa mendapatkan rumah yang layak dan terhuni dengan baik.

Sementara itu, menurut catatan Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humaspro Setda Bima Zainuddin, bahwa jumlah yang mendapat bantuan 275 unit rumah ini tersebar di tiga kecamatan. Yaitu di Desa Panda dan Padolo Kecamatan Palibelo, Desa Doro O'o Kecamatan Langgudu dan Desa Oi Saro, Desa Piong serta Desa Kore Kecamatan Sanggar. Sehingga total anggaran sebesar Rp4,125 miliar.(adi)