Dra Emi Perkuat Kualitas Pendidikan SMAN 1 Bolo

Semua Halaman

.

Dra Emi Perkuat Kualitas Pendidikan SMAN 1 Bolo

REDAKSI
Selasa, 31 Juli 2018



MEDIANUSANTARA.ID—Kepala sekolah SMA Negeri 1 Bolo yang di pimpin langsung oleh Dra Emi M.Pd melalui berbagai pengalaman dan penghargaan menerangkan tentang suatu entitas pendidikan khususnya di sekolah kami.

SMAN 1 Bolo adalah salah satu SMA rujukan. Olehnya itu, dirinya melakukan ikhtiar untuk membangun kualitas sumber daya siswa yang produktif. Sebagaimana diterangkan bahwa kami selalu melakukan rapat koordinasi dengan para guru tentang bagaimana perkembangan siswa di SMAN 1 Bolo, sehingga kita memiliki data rill bahwa siswa tersebut layak untuk mengikuti ajang olimpiade tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan kita usahakan sampai Internasional.

“Dan kemarin juga kita punya siswa mengikuti lomba Karya tulis ilmiah di ITB, dan mengikuti lomba 4 Pilar di Jakarta,” ujarnya ditemui medianusantara.id di ruang kerjanya, Selasa (31/07/2018).

Kata dia, selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Bolo, kita selalu melakukan evaluasi dan proyeksi dalam menganalisis data peningkatan dan penurunan mutu kualitas belajar siswa di sekolah kami. Sehingga selalu ada solusi cemerlang dalam memperkuat kualitas dan kuantitas. Kami pun selalu memanfaatkan dana bantuan yang ada dari pemerintah guna mengadakan  sarana dan prasarana yang memadai untuk siswa dalam mengenyam pendidikan.

Sejatinya kami sampai saat ini akan terus berikhtiar dalam mendidik siswa untuk mampu berprestasi di bidang non akademik maupun akademik. Salah satu contohnya kita memberikan pembinaan belajar ekstra kepada siswa-siswa seperti pembahasan soal-soal untuk menguasai SKL (Standar Kelulusan) agar mampu lulus SNMPTN bahkan nantinya Ujian Nasional. Dan guru kita beri bekal untuk mampu menguasai SKL sebelum mendidik siswa-siswi.

Disisi lain di bidang non akademik, kita juga punya pendidik yang mampu memfasilitasi lebih kepada para murid agar meningkatkan produktifitas dibidang yang mereka sukai.

Dra Emi mengharapkan bahwa pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten, kita sama-sama saling bekerja sama, memperhatikan dan membangun dalam mengupayakan peningkatan pendidikan terhadap siswa. Sebagaimana yang diharapkan bapak tokoh pendidikan Kh. Dewantara.(Eca)