Bupati Akui Perjuangan NU

Semua Halaman

.

Bupati Akui Perjuangan NU

REDAKSI
Senin, 30 Juli 2018



MEDIANUSANTARA.ID--Peringatan harlah Muslimat NU merupakan momentum yang istimewa. Selain menjadi wasilah merekatkan silaturrahmi dan menautkan hubungan keharmonisan sesama warga nahdliyin Muslimat NU, juga di dalamnya terkandung hikmah – hikmah luhur sebagai ejawantah dari kearifan pemikiran dan komitment moral yang tinggi guna terus menata umat dan bangsa ini menjadi lebih maju dan diridhoi.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menilai, bahwa Perjuangan NU selama ini untuk memelihara dan mempertahankan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah maupun mengemban tanggungjawab kultural untuk menyangga tradisi, serta menjaga keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila. 

“Wanita Muslimat adalah madrasah pertama bagi putra / putri bangsa. Dengan kesucian hati dan ketulusan bathin dalam mengasuh dan mengasupi, niscaya akan terbentuk generasi yang penuh kasih dan kemuliaan pekerti; dengan keuletan membina dan mengajari niscaya kualitas kecerdasan yang mumpuni akan terbentuk dan mewarnai pola pikir putra / putri bangsa; hingga terejawantahlah manusia pelanjut masa depan Islam dan Indonesia yang memiliki Intelegency Quality, Emotional Quality serta Spiritual Quality yang tak diragukan lagi kapasitasnya dalam berkarya dan berpartisipasi aktif membangun diri, agama dan bangsanya,” ujar Bupati dalam sambutanya di acara tersebut, Ahad (29/7/2018).

Bupati juga berpesan kepada Muslimat NU, untuk terus menjadi Uswatun Khasanah bagi seluruh masyarakat, terutama generasi penerus bangsa yang akan mengambil alih posisi kita di masa depan.

“Didik dan sirami masyarakat dan generasi hingga memiliki kesucian dan kecerdasan lahir – bathin hingga seluruh umat dan bangsa ini mencapai kegemilangan hidup Dunia dan Akhirat," ujarnya.(wb)