BPBD Salurkan 60 Ribu Liter Air Tangani Kelangkaan Air Bersih

Semua Halaman

.

BPBD Salurkan 60 Ribu Liter Air Tangani Kelangkaan Air Bersih

REDAKSI
Jumat, 13 Juli 2018



MEDIANUSANTARA.ID—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima terus menanggulangi kelangkaan air bersih yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat  beberapa wilayah.

                Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima Drs. H. Taufik Rusdy M.Ap, Kamis (12/7) mengatakan,  Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD dalam beberapa minggu terakhir telah melakukan penyaluran air bersih di beberapa Kecamatan seperti Woha, Bolo dan Madapangga.

                 Pada 3 Kecamatan tersebut, beberapa desa terdampak kekeringan  mendapatkan pasokan air bersih yang dikirim melalui armada mobil tangki BPBD Bima dan 1 unit bantuan Armada mobil dari BPBD Provinsi NTB. "TRC melakukan dropping air di Desa Samili, Kalampa, Waduwani, Sanolo dan Desa Rade," ungkapnya.

               Dikatakan Taufik Rusdi, sampai tanggal 12 Juli 2018, pihaknya sudah menyalurkan kurang lebih 60 ribu liter air.   Armada TRC Penanggulangan Bencana akan terus menyalurkan air bersih ke desa lain yang terdampak kekeringan.

              Dirinya berharap agar pemerintah desa dan Kecamatan terus melakukan koordinasi intensif berkaitan dengan penanggulangan bencana kekeringan dan berharap bisa melakukan upaya perbaikan dan menjaga fasilitas air bersih di masing-masing desa.

               "BPBD tidak selamanya mampu terus menyalurkan air bersih mengingat keterbatasan kemampuan yang ada," tandasnya.(adi)

Sumber: Diskominfostik Kabupaten Bima