Kapolres Bima Himbau Masyarakat Sikapi Hoax Secara Rasional

Semua Halaman

.

Kapolres Bima Himbau Masyarakat Sikapi Hoax Secara Rasional

REDAKSI
Senin, 04 Juni 2018



MEDIANUSANTARA.ID—Semua elemen  masyarakat diharapkan menyikapi secara rasional informasi tidak benar atau hoax yang disebarkan pihak-pihak tidak bertanggung jawab, baik  melalui media sosial maupun media elektronik.

"Bila ada informasi atau berita mohon dibaca dengan rasional, jika kemudian diketahui tidak ada unsur kebenaran atau tidak sesuai dengan fakta, jangan emosional  agar tidak  menimbulkan perpecahan," ujar Kepala Kepolisian Resort  Kabupaten Bima AKBP Bagus S Wibowo S.IK dalam sambutannya, pada Focus Discussion Group (FGD), Sabtu (2/6/2018).

 Kegiatan FGD dengan mengangkat tema,   "Membangun Kesadaran Hukum dalam Rangka Mengatasi Maraknya Ujaran Kebencian dan  Berita Hoax Guna Mewujudkan Pilkada Damai 2018 di Wilayah Hukum Polres Bima" ini, dilksanakan di Hotel Kalaki Beach.

Pada FGD juga mengundang  Dinas Kominfotik, Kesbang, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan Timses Pasangan Calon.

AKBP Bagus juga menghimbau peserta FGD untuk terus mengawal proses politik Pilkada serentak yang berlangsung dalam Bulan Juni ini.

"Akhir-akhir ini,  suhu politik menjelang Pilkada  mengalami peningkatan, dengan maraknya informasi hoax dan ujaran kebencian yang bikin gaduh dan mengganggu kondisi Kamtibmas yang ada," terangnya.

Karena  itu, masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga kerukunan dan jangan terpecah belah karena munculnya perbedaan pilihan politik.

"Melalui FGD,  kita dapat  memetik hikmah dan pencerahan dalam menyikapi  dinamika politik yang terjadi," tandas Kapolres.(adi)

*) Sumber: (Bidang Komunikasi Publik Diskominfostik)