Berkah Ramadhan, Sejumlah Bantuan Diterima Poktan Kabupaten Bima

Semua Halaman

.

Berkah Ramadhan, Sejumlah Bantuan Diterima Poktan Kabupaten Bima

REDAKSI
Minggu, 03 Juni 2018



MEDIANUSANTARA.ID—Keberkahan di Bulan Suci Ramadhan. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam safarai ramadhan di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Jum’at (1/6/2018) kemarin, menyerahkan sejumlah bantuan. Selain program sejuta sapi, beragam bantuan lainnya juga diserahkan untuk petani di wilayah Bolo.

Dinas Pertanian Provinsi NTB, pun menyerahkan bantuan dua unit hand traktor roda dua untuk Poktan Nggaro Wure Desa Rato Kecamatan Bolo. Bantuan berupa Pompa Air juga diserahkan kepada Poktan Kantu Maju Desa Bolo Kecamatan Madapangga, bibit jeruk untuk kelompok tani Mboda Desa Rato Kecamatan Bolo, dan bantuan bibit Nangka untuk Poktan Pajakai Desa Sondosia Kecamatan Bolo.

Sementara bantuan dari BPTP NTB berupa jagung hibrida Bima 20 uri kepada Poktan Sumpi Desa Rato Kecamatan Bolo. Bantuan tersebut secara simbolis diterima oleh Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Noer, yang selanjutnya diserahkan pada masing–masing ketua kelompok tani.

Kemudian bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB senilai Rp910 juta diperuntukan bagi delapan kelompok tani di Kabupaten Bima. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh kelompok nelayan “Nanga Tela” Desa Darussalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima berupa mesin ketinting 6,5 PK.

Dari Dinas Kehutanan Provinsi NTB, menyerahkan bantuan kepada Poktan hutan pada BKPH Maria Donggomasa berupa 11 bibit mangga, nangka, manggis dan durian. Kemudian rambutan dengan volume 300 batang diserahkan kepada delapan kelompok tani KTH di Kabupaten Bima. Selanjutnya bantuan alat mesin produksi berupa perajang gadung / porang 1 (unit) yang diterima masing-masing oleh KTH Monggo Romo Desa Sari Kecamatan Sape, KTH Jamangko Lestari  Desa Lanta Barat  Kecamatan Lambu, dan KTH Dana Kala Desa Ntori Kecamatan Wawo.

Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Bima juga menyerahkan bantuan untuk sarana dan prasarana masjid di Kecamatan Bolo. Total bantuan Rp205 juta itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bima kepada Camat Bolo.(ris)