Safari Ramadhan Menjadi Agenda Tahunan Pemkab Bima

Semua Halaman

.

Safari Ramadhan Menjadi Agenda Tahunan Pemkab Bima

REDAKSI
Jumat, 25 Mei 2018



MEDIANUSANTARA.ID--Safari Ramadhan adalah agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Bima dalam kegiatan keagamaan. Untuk sekian kalinya, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri melakukan safari Ramadan di Kecamatan Sape, Rabu (23/5/2018).

Bupati mengakui bahwa Safari Ramadan telah menjadi agenda wajib bagi Pemerintah Daerah pada setiap tahun, diarahkan guna membentuk karakter generasi dan masyarakat yang religius.

“Safari Ramadan tidak hanya sebatas rutinitas tahunan Pemerintah Daerah, tetapi juga menjadi wahana untuk membumikan serta menyiarkan syiar agama. Untuk itu, saya mengajak segenap kaum muslimin, khususnya para orang tua untuk dapat menumbuhkan cinta Al-Qur’an serta menimbulkan gairah pada putra / putrinya agar membaca, dan mempelajari Al-Qur’an,” harapnya.

Harapan lain yakni lahirnya kepedulian dan keseriusan dari berbagai pihak atas pelestarian dan pengembangan budaya lokal yang wajib dijaga oleh seluruh masyarakat, sehingga mampu mengembalikan semangat dan kebanggaan masyarakat Bima yang memiliki budaya yang tinggi dan Islami.

Bupati juga mengapresiasi segenap generasi muda yang tergabung dalam Remaja Mesjid, yang mengenali dan mencintai tradisi di daerah, sehingga menjadikan pondasi dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi yang terus menggerogoti masyarakat dari waktu ke waktu.

“Terimakasih mendalam kepada segenap generasi muda dan masyarakat, khususnya remaja masjid yang menyelenggarakan Pekan Ramadan sebagai media berkah dan kemanfaatan dalam syiar, serta menjaga dan melestarikan budaya kearifan lokal bernafas Islam,” ujar Bupati.(adi)

*)Sumber: Humaspro Setda Bima