BPBD Kabupaten Bima Kampanye Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional

Semua Halaman

.

BPBD Kabupaten Bima Kampanye Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional

REDAKSI
Kamis, 26 April 2018



MEDIANUSANTARA.ID—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat, melakukan kampanye Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional, yang berlangsung di lokasi Kantor Bupati Bima, di Desa Dadibou Kecamatan Woha, Kabupaten Bima-NTB, Kamis (26/4/2018).

Kepala BPBD Kabupaten Bima Ir HM Taufik Rusdi mengatakan, kampanye dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional itu, diawali dengan kegiatan simulasi penanganan dan penanggulangan bencana alam, dengan melibatkan komponen terkait. Seperti Tagana, Basarnas, Polri/TNI, Pol PP, PMI, para medis dari PKM Woha dan beberapa pihak terkait lainnya.

Selain itu, kampanye penanggulangan bencana nasional, juga dirangkaikan kegiatan reboisasi di wilayah Kecamatan Woha, tepatnya di Kalate Mbaju Desa Risa. Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, BPBD Kabupaten Bima menggandeng komunitas Motor Trail Kabupaten Bima.

Adapun rute yang diambil kegiatan reboisasi tersebut, yakni mulai dari Desa Penapali, Talabiu, Rabakodo, Tente, Cenggu, Nisa, Naru, Tenga, Waduwani, Keli, Risa, Kalampa—dan finish di Kompleks Kantor Bupati Bima di Desa Dadibou.(*)

*) Penulis: Adi Pradana