OTT di Kantor UPTD Dikpora Bolo, Tim Saber Pungli Amankan Uang Puluhan Juta!

Semua Halaman

.

OTT di Kantor UPTD Dikpora Bolo, Tim Saber Pungli Amankan Uang Puluhan Juta!

REDAKSI
Kamis, 22 Maret 2018


MEDIANUSANTARA.ID—Tiga orang anggota tim Saber Pungli Kabupaten Bima berhasil melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap oknum pegawai UPT Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat. OTT tersebut terjadi di Kantor Dinas UPT Kecamatan Bolo, sekira pukul 10.12 Wita, Kamis (21/3/2018) pagi.


Diketahui, oknum pegawai yang ditangkap dalam OTT tim saber pungli tersebut yakni berinisial T. Dimana saat ditangkap, T sedang melakukan transaksi menerima uang dari J, di salah satu ruang kerja kantor setempat.


Dalam operasi tangkap tangan itu, tim saber pungli berhasil mengamankan barang bukti berupa uang senilai puluhan juta rupiah yang dikemas rapi menggunakan plastik berwarna hitam. Uang tersebut diduga bersumber dari hasil pungutan di tiap tipa sekolah dengan dalih untuk pengadaan soal try out siswa.


Inisial T adalah pegawai non PNS yang bekerja di Kantor UPTD Dikpora Bolo. Sementara J merupakan oknum kepala sekolah dasar. Hingga berita ini diturunkan, keduanya (T dan J) saat ini belum dapat dihubungi.(*)


*) Penulis: Adi Pradana