Gerbong Mutasi di Dompu

Semua Halaman

.

Gerbong Mutasi di Dompu

REDAKSI
Jumat, 23 Maret 2018



MEDIANUSANTARA.ID—Sebanyak 23 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu dimutasi, dan enam jabatan lainnya dikembalikan pada posisi yang pernah mereka tempati sebelumnya. Sementara ada enam jabatan yang dikembali ke eselon II oleh Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin melalui mutasi, bertempat di Pendopo Bupati Dompu, Rabu (21/3/2018) malam kemarin.

Mereka ini adalah Dra Hj Sri Suzana M.Si—diembankan amanah sebagai Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag)—semula menjabat Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar). H Moh Saiun SH, staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik—yang sebelumnya dari Staf Fungsional Umum di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB). H Tajuddin SH—sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan—sebelumnya dari Fungsional Umum di Dinas Sosial (Dinsos).

Kemudian Ir H Rusdin—diangkat sebagai staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kesra. Awalnya sebagai Asisten Pembangunan dan Kesra sebelum dimutasi menjadi Fungsional Umum Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun). Selanjutnya H Khairul Insan SE,MM—menjabat Kepala Dinas Budpar—yang sebelumnya dimutasi sebagai Analis Penyusunan Perencanaan Wilayah di Bappeda dan Litbang, kemudian menjadi Staf Ahli Bupati. Nama Ir Fakhruddin M.Si diangkat sebagai Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo)—dari jabatan lama sebagai Fungsional Umum di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).
        
Kemudian 10 pejabat hasil rekrut Pansel, yakni Hj Iris Juwita Kastianti dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan—dari jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas PPKAD. Kemudian Hairuddin SH dilantik sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP—dari jabatan sebelumnya Kabag Hukum Setda. Ir Armansyah M.Si dilantik sebagai Kepala Bapenda dari sebelumnya Sekretaris di dinas yang sama. Selanjutnya Albuhairun S.Sos diangkat sebegai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)—dari jabatan sebelumnya Sekretaris di dinas yang sama. Rokhyani SH dilantik sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, dari jabatan sebelumnya Sekretaris di dinas yang sama. Agussalim S.Sos sebagai Kasat Pol PP, sebelumnya Kabag Umum Sekretariat Dewan.

Kemudian Daryati Kustilawati SE,M.Si dilantik sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dari sebelumnya Sekretaris di dinas yang sama. Ir Wahiddin dilantik sebagai Kadis Kelautan dan Perikanan, sebelumnya Sekretaris di dinas yang sama. Ir Zainal Arifin M.Si dilantik sebagai Kadis Peternakan, dari jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Kesehatan. Dan, M Amin S.Sos menjadi Asisten III (Administrasi Umum Setda), dari sebelumnya Kabag Umum Setda.

Kemudian tujuh pejabat yang dirolling yakni, Drs Burhanuddin Kepala DKP3, sebelumnya sebagai staf ahli Bupati. Muhammad ST menjadi Kadis Perumahan dan Pemukiman Rakyat, sebelumnya Kadis Perindag. Ir Muh Syaiful HS menjadi Kadis Nakertrans, sebelumnya Inspektur Inspektorat. Ir H Husni Thamrin dilantik sebagai Kadis Pertanian dan Perkebunan, sebelumnya Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Kesra. Ir H Muh Rasyidin Suryadi menjadi Asisten II (Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setda), yang sebelumnya staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. H Soehartomo SKM,M.PPM menjadi Inspektur Inspektorat, Asisten II (Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setda). Ir Fakhrurrozi menjadi Kepala Dinas Sosial, yang sebelumnya Kadis Pertanian dan Perkebunan.(adi)