Banjir Kembali Melanda, 3 Desa Terendam Air

Semua Halaman

.

Banjir Kembali Melanda, 3 Desa Terendam Air

REDAKSI
Senin, 05 Maret 2018


MEDIANUSANTARA.ID--Tiga Desa di Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dilanda banjir bandang yang terjadi, Sabtu (3/3/2018). Desa tersebut yaitu Kowo, Buncu dan Lamere.

Meskipun sepanjang jalan arus air masih menutupi badan jalan l, namun tak menyurutkan semangat Bupati Bima untuk mengunjungi korban banjir dan menginstruksikan langkah langkah penanganan tanggap darurat paska banjir.

Tim Tagana, TRC, Pol PP dan aparat terkait, diterjunkan ke lokasi untuk membantu evakuasi warga di tiga desa tersebut. Sebagian lainnya (Tagana) melakukan Bhakti Sosial di Desa Buncu.

Berdasarkan laporan Camat Sape, banjir merendam tiga desa tersebut sejak pukul 19.00 wita, Jum'at malam. Air meluap ke rumah rumah warga  hingga menyebabkan jebolnya tanggul serta rusaknya jalan di Desa Lamere sepanjang 100 meter. Akibatnya,  jalur itu tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda  empat.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri didampingi sejumlah pejabat terkait, memerintahkan untuk segera melakukan penanganan terhadap kerusakan jalan dan pembersihan sisa banjir, agar akses jalan dapat dilalui.(adi)