Pegawai UPTD Dikpora Diusir, Kantor Pun Disegel

Semua Halaman

.

Pegawai UPTD Dikpora Diusir, Kantor Pun Disegel

REDAKSI
Jumat, 09 Februari 2018


MEDIANUSANTARA.ID—Kelompok aktivis menamakan diri Koalisi Lintas Provesi (KLP) Bima, kembali unjuk rasa di Kantor UPT Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Madapangga, Jum’at (9/2/2018). Aksi kedua kalinya itu menagih janji Kepala UPTD Pendidikan Madapangga Syarifudin S.Pd,M.Pd—atas hasil koordinasinya dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bima terkait tuntutan mereka sebelumnya.

KLP yang beranggotakan 10 orang dibawah Koordinator Lapangan Ilyasa S.Pd menyampaikan lima tuntutan seperti yang disampaikan sebelumnya. Tuntutan tersebut, di antaranya meminta Bupati Bima segera andil dan mengevaluasi Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Madapangga serta beberapa Plt kepala sekolah yang diangkat beberapa waktu yang lalu, serta mencopot Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Madapangga.
            
Hingga pukul 10.20 Wita, aksi pun berakhir pada penyegelan kantor UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Madapangga. Situasi pagi tadi sempat memanas menyusul Kepala UPTD Dikpora tidak ada di kantor. Sejumlah pegawai kantor, pun diusir keluar. Kelompok aksi juga membubarkan diri setelah kantor itu disegel.

            
Diperkirakan pukul 10.35 Wita, aparat Kepolisan Sektor (Polsek) Madapangga, pun membongkar kembali beberapa alat segel yang dipakai pendemo. Bahkan beberapa barang bukti tersebut diamankan polisi.(wb)