Gadis Luguh Ini Nekat Akhiri Hidupnya Minum Racun Babi Hutan

Semua Halaman

.

Gadis Luguh Ini Nekat Akhiri Hidupnya Minum Racun Babi Hutan

REDAKSI
Kamis, 01 Februari 2018
Sumber: Foto dari profil Facebook korban. 

MEDIANUSANTARA.IDTerbeban Batin. Melati (17) bukan nama aslinya ini, meninggal dengan cara menyedihkan. Gadis luguh asal warga Desa Rade Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Provinsi NTB, mengakhiri hidupnya dengan cara minum racun cair jenis Nate. Kejadian ini diperkirakan pukul 15.50 Wita, Rabu (31/1/2018) kemarin.
            
Nate merupakan racun aktif yang dipakai petani untuk berantas hama babi hutan yang kerap merusak tanaman jagung di ladang. Racun yang diminum oleh pelajar kelas III SMA Al Falaq di Desa Rade Kecamatan Madapangga itu, didapatkan dari salah satu toko di desa setempat.

Menurut informasi yang dihimpun dari warga setempat, mulanya korban ke toko obat pertanian dan menanyakan racun pembasmi babi hutan jenis Nate. Namun sebelum dilayani, pemilik toko sempat menanyakan maksud tujuan dibelinya racun tersebut.

Saat ditanya demikian, korban berdalih hanya disuruh oleh seorang petani. Kebetulan nama petani dimaksud cukup dikenal karena sudah menjadi langganan di toko setempat. Tak lama pula, transaksi jual beli terjadi. Bahkan jumlah uang yang dibayar oleh Melati masih nunggak dua ribu perak.
            
Setelah racun ditangan Melati—tanpa basabasi, gadis kelahiran 20 September 2001 itu, membuka tutupan botol Nate—kemudian cairan racun langsung diminun di sekitar toko tersebut.

Aksi bunuh diri itu membuat warga panik. Upaya pertolongan juga dilakukan dengan berbagai cara. Namun reaksi racun jenis Nate begitu cepat, nyawa korban pun tak tertolong meski pihak keluarga sempat membawa ke RS Sondosia untuk mendapatkan pertolongan medis.
            
Sepulang dari RS Sondosia, jenazah Melati disemayamkan di rumah duka untuk persiapan pemakaman pada hari itu.


Hingga berita ini diturunkan, kedua orang tua korban belum dapat di konfirmasi guna mengetahui penyebab korban melakukan bunuh diri.(tim)