Disebut Maju Cawapres, Wiranto Masih Komit Menyelesaikan Tugas sebagai Menkopolhukam

Semua Halaman

.

Disebut Maju Cawapres, Wiranto Masih Komit Menyelesaikan Tugas sebagai Menkopolhukam

REDAKSI
Jumat, 23 Februari 2018



MEDIANUSANTARA.ID--Akhir-akhir ini berhembus kabar bahwa Menkopolhukam Jenderal  TNI (Purn) H Wiranto SH digadang-gadang oleh Partai Hanura untuk dicalonkan menjadi Wakil Presiden RI tahun 2019. Pernyataan tersebut dilontarkan Ketua Partai Hanura, Oesman Sapta, dalam acara syukuran Partai Hanura, pasca penetapan partai Hanura sebagai salah satu parpol peserta Pemilu 2019.

Pembina partai Hanura Wiranto menjelaskan, bahwa pernyataan Ketua Partai Hanura Oesman Sapta yang mencalonkan dirinya menjadi Wakil Presiden yang akan mendampingi Presiden Joko Widodo pada Pemilihan Presiden Tahun 2019, merupakan spontanitas dari Oesman Sapta sebagai Ketua Umum partai setelah menyerap aspirasi partai. 

Sementara itu, Wiranto menyampaikan, bahwa merupakan hak setiap warga negara atau partai politik untuk mencalonkan seseorang menjadi Wakil Presiden. Namun, Wiranto belum merespon tentang pencalonan tersebut. Ia hanya mengomentari bahwa dirinya tidak terpengaruh dengan pencalonan dirinya. 

“Saya sangat komit, bahwa saya akan menyelesaikan tugas pokok saya sepenuhnya sebagai Menko Polhukam dan seluruh perhatian saya, tetap saya konsentrasikan kepada tugas yang diberikan Presiden”, kata Wiranto pada acara syukuran lolosnya Partai Hanura sebagai peserta Pemilu 2019. 

Wiranto menambahkan, apalagi memasuki tahun politik, saat ini memerlukan konsentrasi sepenuhnya untuk menjaga agar situasi politik dan keamanan tetap kondusif, sehingga Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres 2019 dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali.(Tim IMO)