Tim BNPB Monev Penanggulangan Bencana di Dompu

Semua Halaman

.

Tim BNPB Monev Penanggulangan Bencana di Dompu

REDAKSI
Kamis, 01 Februari 2018


MEDIANUSANTARA.ID—Team Pengarah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), mekakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di Kabupaten Dompu, Kamis (1/2/2018) pagi. BNPB hadir di Dompu dalam rangka penanggulangan resiko bencana lebih khusus bencana banjir.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu Ardiansyah mengatakan, tim dari BNPB Pusat ini berjumlah enam orang, yakni bapak Dr Fuadi Darwis MPh,MARS—Bambang Munajdat—Rahmawati Husain Phd—Heddy Agus Pritasa SE—Dr Ir Didik Eko Budi Santoso dan Liris Mardiyanti.    

“Mereka diterima oleh Assisten Administrasi Umum Setda Dompu, Moh Amin S.Sos bersama Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Dompu Ihwayudin AK dan didampingi Kepala BPBD Dompu dan Kepala BPKAD Drs H Muhibuddin M.Si,” kata Ardiansyah via WA Group Humas dan Jurnalis Kabupaten Dompu.

Disampaikannya, Assisten Administrasi Umum Setda Dompu Moh Amin S.Sos berharap kepada BNPB dapat membantu Pemda Dompu dalam mengurangi resiko bencana, terutama banjir di beberapa Daerah Aliran Sungai (DAS). “Seperti di wilayah Laju, Silo, Soa, dan Rababaka,” harap Assisten dalam Monev tersebut.

Hal yang juga disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Dompu Ihwayudin AK. Sebagai wakil rakyat yang membidangi hal tersebut, menyampaikan komitmentnya untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mengurangi resiko bencana. Dengan harapan, dalam kegiatan Monev ini sebagai dasar dalam perumusan kebijakan ke depannya.

Sementara itu, dalam kegiatan monev bersama BNPB ini, ada beberapa titik yang rencananya untuk ditinjau langsung. Yaitu di wilayah Ling Kota Baru, Kampung Samporo, Magenda Potu, Kampung Sigi, Simpasai, Kandai II, Wawonduru, Monta Baru.


Ardiansyah juga menyampaikan, Pemkab Dompu telah menyampaikan beberapa proposal untuk program penanggulangan resiko banjir ke depan.(bop)