Jelang Sholat Jum’at, Jasad Najwar Belum Ditemukan

Semua Halaman

.

Jelang Sholat Jum’at, Jasad Najwar Belum Ditemukan

REDAKSI
Jumat, 26 Januari 2018
Lokasi Bendungan Tambe, Kecamatan Bolo. Di lokasi ini jasad korban sempat mengapung.


MEDIANUSANTARA.ID—Tim BASARNA dibantu pihak TNI/Polri dan warga masyarakat Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima - NTB, terus melakukan upaya pencarian jasad korban yang hanyut terseret air saat bermain hujan, pada Kamis (25/1/2018) kemarin. Pencarian hari kedua pasca kejadian, dilakukan dengan menyisir aliran sungai Sori Lante, DesaTambe.

Upaya pencarian yang di mulai sekira pukul 06.00 Wita dini hari, hingga memasuki waktu sholat Jum’at—jasad korban belum ditemukan. Kendati debit air di sungai tersebut belum surut, namun tidak menghambat upaya pencarian.

Selain di sekitar TKP—pencarian dilakukan dengan mengikuti aliran air yang ke arah timur. Warga setempat juga turut membantu dalam pencarian Jasad Majwar.

Ada keinginan dari Tim BASARNAS dan masyarakat setempat agar pintu air Bendungan Tambe dibuka untuk memudahkan upaya pencarian jasad korban. Namun keinginan tersebut, tidak bisa dilakukan mengingat belum ada rekomendasi dari pihak Dinas PU Provinsi NTB.

Pantauan langsung di lokasi, pencarian oleh Tim BASARNAS bersama anggota TNI Koramil Bolo, anggota Polsek Bolo dan dibantu beberapa warga, akhirnya dihentikan sementara. Pencarian akan dilakukan setelah sholat Jum’at. Rencananya, lokasi pencarian lanjutan akan dilakukan di lokasi sungai Jembatan Desa Sondosia, Kecamatan Bolo.
 

Sebelumnya, Najwar alias Ko’o (3), warga RT05/RW03—hanyut terseret air saat bermain hujan bersama beberapa teman sebayanya di sekitar Lapangan Fajar, Desa Tambe Kecamatan Bolo. Saat asik bermain hujan, bocah berusia tigah tahun ini tiba-tiba terseret air yang mengarah ke saluran got. Hingga korban pun hanyut dan terbawa air yang mengarah ke aliran sungai, sekitar tempat mereka bermain.(adi)