Destinasi Wisata Keluarga di Masjid Terapung

Semua Halaman

.

Destinasi Wisata Keluarga di Masjid Terapung

REDAKSI
Senin, 15 Januari 2018
MASJID TERAPUNG KOTA BIMA-NTB.(doc:bop)

MEDIANUSANTARA.ID—Keberadaan Masjid Terapung yang dibangun di Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat, memiliki nilai tersendiri di mata masyarakat luar. Meski sebelumnya sempat menjadi polemik perbedaan pendapat, namun tak sedikit pandangan lainnya yang menilai bahwa arsitektur bangunan tersebut merupakan suatu inovasi model bangunan kekinian.

“Bang, dimana sih lokasi Masjid Terapung di Kota Bima,” tanya Mus Mulyadi via WhatsApp, warga Kabupaten Dompu yang berkeinginan untuk berkunjung santai bersama keluarga di lokasi Masjid Terapung itu.
            
Kendati pembangunan Masjid Terapung Kota Bima saat ini masih dalam penyempurnaan, namun minat warga di luar Kota Bima mulai tertarik akan keberadaan masjid tersebut.

Tak hanya di Kota Makassar, keberadaan Masjid Terapung yang dibangun sebelah barat gerbang masuk Kota Bima (Ama Hami), juga tak kalah saingnya sebagai destinasi wisata keluarga. Apa lagi lokasinya sangat strategis dan mudah bagi pengunjung untuk datang ke tempat itu.

Khususnya, bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi (mobil, sepeda motor) yang datang dari arah barat (Sumbawa, Dompu, Sila, Woha) dan sekitarnya, bisa naik bus umum dan turun langsung di sekitar lokasi Masjid Terapung (Ama Hami) Kota Bima.


Di sekitar Masjid Terapung, pengunjung bisa berpose dari dalam maupun di luar lokasi Masjid. Bahkan pada sore hari (bila cuaca cerah), pengunjung akan dapat melihat langsung Sunset diufuk barat dari pantai Ama Hami. Termasuk kebutuhan lainnya, seperti khas kuliner Bima dan lainnya. Semuanya ada di situ. Jika penasaran, ajak keluarga untuk berkunjung ke Masjid Terapung.(Advt/bop)