Bima Dilirik Eropa, Maskapai Garuda Akan Menambah Armada Pernebangan

Semua Halaman

.

Bima Dilirik Eropa, Maskapai Garuda Akan Menambah Armada Pernebangan

REDAKSI
Kamis, 25 Januari 2018


MEDIANUSANTARA.ID—PT Garuda Indonesia akan meningkatkan pelayanan Armada Penerbangan dari Pesawat jenis ATR ke Embrayer untuk melayani Rute penerbangan Denpasar – Bima dan Bima – Denpasar. Pesawat jenis Embrayer tersebut memiliki kapasitas 120 seat dengan Cargo 3,5 ton.
            
Rencana PT Garuda Indonesia menambah armada penerbangan setelah adanya permintaan dari tiga operator Pariwisata di Eropa yang mulai melirik potensi di Bima dan Pulau Sumbawa umumnya.
            
Upaya Garuda melakukan pergantian pesawat pun, setelah melihat trend wisatawan dari Eropa yang menuju Bali—kemudian menuju wilayah timur termasuk Bima—selanjutnya balik melewati Lombok.
            
Kepastian penambahan penerbangan dan pergantian pesawat dari ATR ke Embrayer, juga dihasilkan setelah pertemuan antara Genderal Manajer (GM) PT Garuda Indonesia M Yans Vario dengan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri. Kemudian kedua pihak melakukan penandatanganan Perpanjangan MoU antara PT Garuda Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Bima hingga 31 Desember 2019.
            
Pemerintah Kabupaten Bima juga mendukung dengan memastikan penyelesaian perpanjangan Run Way Bandara Muhammad Salahuddin Bima. Menurut Bupati, hal itu sangat penting untuk meningkatkan intensitas penerbangan dengan pesawat berbadan lebar.

“Perluasan run way itu dipastikan selesai tahun 2019 mendatang,” janji Bupati setelah penandatangan MoU, Rabu (24/1/2018).
            
Selain mendukung promosi pariwisata di Bima—PT Garuda Indonesia juga menawarkan kerja sama dengan Pemkab Bima, khususnya untuk pelayanan penerbangan Jamaah Haji. Dimana Garuda Indonesia akan melayani dengan Ekstra Flight.

           
“Kami berharap Pemkab Bima dapat mempercayai Garuda Indonesia untuk melayani Jamaah Haji,” harap GM Garuda Indoensia M Yans Vario.(advt/bop)