5 Paket Kontestan Pilkada Kota Bima Selesai Tes Kesehatan

Semua Halaman

.

5 Paket Kontestan Pilkada Kota Bima Selesai Tes Kesehatan

REDAKSI
Senin, 15 Januari 2018
Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB.

MEDIANUSANTARA.ID—Lima pasangan calon Walikota dan Walikota Bima sejak Jum’at (12/1/2018) kemarin, melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh di Rumah Sakit yang ditunjuk KPU Kota Bima, di Mataram. Pemeriksaan kesehatan tersebut, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh bakal calon yang mendaftar dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima.

Adapun pemeriksaan kesehatan terhadap lima paket kontestan tersebut, meliputi pemeriksaan kesehatan jasmani oleh IDI (Ikatan Dokter Indonesia), pemeriksaan psikologi oleh HIMPSI dan pemeriksaan Urine oleh BNN.

KPU Kota Bima bersama KPU Provinsi NTB telah menetapkan Rumah Sakit Umum Provinsi NTB di Mataram, sebagai tempat pemeriksaan kesehatan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima.

Sumber KPU Kota Bima menyebutkan, waktu yang dijadwalkan mulai tanggal 10 - 15 Januari 2018. Pada tanggal 12 Januari 2018, pukul 22.30 Wita, empat pasangan calon yang menjalani pemeriksaan kesehatan yang dipusatkan di Graha Mandalika RSUP NTB.


Lima pasangan calon yang mengikuti pemeriksaan kesehatan kemarin, yaitu paslon H Sudirman – Syafiudin, Taufik La Tofi – Drs H Usman AK, Muhammad Lutfi - Feri Sofyan, Subhan M Nur – Wahyuddin. dan H A Rahman H Abidin SE – Hj Ferra Amelia.(yat)