Mahasiswa ITN Malang Galang Dana Peduli Banjir Lombok Timur

Semua Halaman

.

Mahasiswa ITN Malang Galang Dana Peduli Banjir Lombok Timur

REDAKSI
Jumat, 01 Desember 2017


MEDIANUSANTARA. ID--Mahasiswa ITN Malang dari berbagai jurusan menggelar aksi  penggalangan dana di perempatan ITN Jalan Veteran, Ahad (26/11/2017) lalu.

Penggalangan dana dimaksudkan untuk membantu masyarakat Lombok Timur (Nusa Tenggara Barat) yang terkena dampak dari bencana banjir bandang, yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir ini.

Banjir bandang tersebut menyebabkan 15 orang meninggal dunia, 381 rumah rusak yang meliputi 125 rumah rusak berat, 223 rumah rusak sedang, dan 19 rumah rusak ringan, 14 jembatan rusak.

Ada empat kecamatan di Kabupaten Lombok Timur yang dilanda banjir.  Yakni Kecamatan Keruak, Jerowaru, Sakra dan Sakra Barat.

Selain itu, daerah yang paling parah meliputi 10 desa. Yakni Desa Setung keplingsar, Selebung Ketangge, Ketapang Raya, Ketangge Jeraeng, Batu Putik, Senyiur, dan Mendana Raya.

Menurut Koordinator Penggalangan dana, Rizky Hidayat, yang jurusan Geodesi aksi ini dilakukan pagi hari hingga pukul 03.00 WIB.

"Masyarakat pengguna jalan khususnya di Kota Malang diharapkan mampu memberikan sedikit sumbangan, karena saudara kita yang ada di Lombok Timur sangat membutuhkan uluran tangan kita semua," harap Ricky dari jurusan Geodesi itu.

"Penggalangan dana ini masih kita lakukan, " tambahnya. (reza)