Ratusan Rumah Warga di Dompu Terendam Banjir

Semua Halaman

.

Ratusan Rumah Warga di Dompu Terendam Banjir

REDAKSI
Minggu, 05 November 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Ratusan rumah warga di Kabupaten Dompu terendam banjir. Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi, Sabtu (4/11/2017) kemarin, mengakibatkan air sungai meluap ke permukiman warga.

Ratusan rumah warga yang terendam air tersebut terjadi kawasan bantaran sungai. Seperti di lingkungan Kota Baru Keluarahn Bada. Sedikitnya 50 rumah warga setempat terendam air. Kemudian di lingkungan Mantro ada 60 rumah—42 rumah di Lingkungan Kampo Saporo Kelurahan Bali I, dan 70 rumah di Lingkungan Sigi Kelurahan Karijawa. Jumlah tersebut berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTB.

Air sungai yang meluap dan merendam rumah rumah warga diperkirakan setinggi dua meter. Salah satu sumber yakni dari Sungai Silo yang terjadi sekira pukul 16.10 Wita.
            
Pihak BPBD Kabupaten Dompu pun mengambil langkah dengan membantu mengevakuasi warga korban banjir saat itu. Korban banjir dievakuasi ke rumah-rumah keluarga dan warga lain yang lebih tinggi. Bantuan juga diberikan berupa mie instan dan air mineral kepada yang terkena musibah.

            
Meski tidak ada korban jiwa dalam peritiwa itu, namun kerugian material dipastikan cukup besar.(wb)