Lombok Timur Diterjang Banjir, Seorang Remaja Dilaporkan Meninggal

Semua Halaman

.

Lombok Timur Diterjang Banjir, Seorang Remaja Dilaporkan Meninggal

REDAKSI
Minggu, 19 November 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Banjir bandang melanda wilayah Kecamatan Sakral, Lombok Timur, Sabtu (19/11/2017) malam, memporakdakan rumah rumah warga. Selain kerugian material, banjir yang terjadi tengah malam itu juga menimbulkan seorang warga meninggal akibat tertimpah reruntuhan bangunan.

Menurut informasi dari Komunitas Sembalun, Lombok Timur—banjir terjadi akibat meluapnnya dua Embung di Bendungan Pandan Dure Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur. Wilayah kecamatan yang terdampak, di antaranya Kecamatan Keruak yang meliputi Desa Batu Putek, Desa Batu Rampas, Desa Sapit, Desa Senyiur dan Desa Bintang Oros Esa Stingkep Lingsar.
         
Sementara di Kecamatan Jerowaru meliputi Desa Oebendem Desa Sepapi dan Kecamatan Sakra Barat yaitu terjadi di Desa Suangi, Desa Gunung Rajak dan Desa Oebendem.

Banjir yang menggenangi rumah rumah warga, terpantau cukup setinggi. Dan, dilaporkan seorang anak remaja bernama Wasila Cantika Lilian (P), warga Dusun Lokon Desa Sapit Kecamatan Keruak Lombok Timur, meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan rumah.

Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dan Pemprov NTB (BPBD NTB dan BPBD Lotim) dipantau terus melakukan berbagai upaya. Seperti membantu dan evakuasi warga.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti berapa jumlah warga yang rusak akibat diterjang banjir. Termasuk kerugian material lainnya. Untuk sementara dilaporkan satu orang meninggal dunia dalam peristiwa itu.(adi)