KOMABI Tampilkan Tarian Khas Bima dalam Festival Nusantara

Semua Halaman

.

KOMABI Tampilkan Tarian Khas Bima dalam Festival Nusantara

REDAKSI
Rabu, 15 November 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Komunitas Mahasiswa Bima (KOMABI) Universitas Negeri Malang, ikut berpartisipasi dalam kegiatan Festival Nusantara, yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Malang, Kamis (8/11/2017) lalu.
            
Dalam kegiatan tersebut, KOMABI ikut berpartisipasi dan memiliki tujuan untuk memperkenalkan budaya dan adat khas daerah Mbojo-Bima kepada civitas akademik Universitas Negeri Malang.
            
Sekertaris Umum KOMABI Lalas Kurniawan mengatakan, kegiatan selama dua hari ini, KOMABI menampilkan buaday Mpa’a Gantao. Kemudian pada hari kedua, KOMABI menampilkan tarian Wura Bongo Monica. “Pada kesempatan ini, kami juga memamerkan berbagai jajanan khas Bima serta kain tenun Bima,” kata Lalas.
            
Sementara, Ketua Pelaksana kegiatan Muhammad mengungkapkan, tujuan Festival Nusantara ini yaitu memperkenalkan budaya khas Daerah Bima sebagai entitas dari pada kearifan lokal itu sendiri, dan menanamkan nilai nilai kebudayaan agar rasa cinta dan menjaga budaya tertanam pada diri pemuda khususnya Mahasiswa Bima,” katanya.
            
Ia melihat, selama festival ini berlangsung, banyak sekali pengunjung yang datang. “Selain civitas akademik dari UM saja, namun ada berbagai kalangan mahasiswa lainnya,” ujarnya.(adit)