Dari Prestasi Kontingen dan Apresiasi Pemprov NTB Untuk Kabupaten Bima

Semua Halaman

.

Dari Prestasi Kontingen dan Apresiasi Pemprov NTB Untuk Kabupaten Bima

REDAKSI
Kamis, 02 November 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Kontingen asal Kabupaten Lombok Barat sukses meraih juara umum Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-27 Tingkat Propinsi NTB Tahun 2017, yang dilaksanakan di Halaman Persiapan Kantor Bupati Bima di Desa Godo Kecamatan Woha.

Qori dan Qori’ah dari Kontingen Kabupaten Lombok Barat itu, meraih juara umum setelah mengalahkan qori dan qori’ah dari sembilan Kabupaten/Kota di NTB. Setelah Lombok Barat—juara kedua pun diraih oleh Kontingen Lombok Tengah, disusul Kontingen Kota Bima, Kontingen Kota Mataram, Kontingen Kabupaten Bima, Kontingen Lombok Timur, Kontingan Sumbawa Besar, Kontingen Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Dompu dan Kontingen Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan MTQ Ke-27 Tingkat Propinsi NTB kemarin, merupakan salah satu syiar Islam dalam rangka mengumandangkan Asma Allah. Dengan adanya MTQ tersebut, kita sebagai Umat Muslim dituntut untuk membaca dan memahami isi kandungan Kitab Suci Al Qur’an yang menjadi pedoman hidup.

“Saya bangga suksesnya pelaksanaan MTQ di Kabupaten Bima. Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bima dan seluruh warga masyarakat yang telah berhasil mengadakan MTQ Tingkat Provinsi NTB sehingga dapat berlansung aman, damai dan lancar," kata Wakil Gubernur NTB HM Amin SH,M.Si saat menuntup secara resmi MTQ ke-27 Propinsi NTB, Rabu (1/11/2017) kemarin.


“Bahwasanya amanat yang diberikan oleh Pemerintah Propinsi NTB untuk mengadakan MTQ Tingkat Provinsi NTB di wilayah Kabupaten Bima, patutlah diancunggi jempol. Di mana semenjak berlangsungnya kegiatan ini, warga masyarakat begitu antusias menyaksikan pelaksanaan kegiatan MTQ—dari awal kegiatan hingga penutupan MTQ,” sanjung Wagub NTB.(wb)