Kepala Desa Diminta Kelola ADD Secara Transparan

Semua Halaman

.

Kepala Desa Diminta Kelola ADD Secara Transparan

REDAKSI
Selasa, 24 Oktober 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Bupati Bima Bima Hj Indah Dhamayanti Putri megajak seluruh Kepala Desa di Kecamatan Wawo, agar mengelola Alokasi Dana Desa (ADD) harus transparan—sehingga masyarakat mengetahui item-item pembangunan di desa yang bersumber dari dana desa tersebut. 
            
“Jika perlu, sebelum dilakukan pembangunan, lebih awal mendengarkan usulan dari warga,” harap Bupati dalam kegiatan BBGRM di Desa Riamau Kecamatan Wawo, Rabu (18/10/2017) lalu.
            
“Tidak ada salahnya, bila mana kepala desa masih ragu, maka segera melakukan koordinasi dan minta saran dari pihak yang berkompeten,” lanjut Bupati.
            
Terkait program KB, Bupati mendorong kepada seluruh kepala desa dan bidang desa, agar melakukan sosialisasikan program KB dalam rangka  pengendalian angka kelahiran atau kehamilan  pada setiap keluarga.

            
“Program KB dapat membuat keluarga memiliki perencanaan keuangan yang optimal. Dengan mengikuti program KB, seseorang akan memperhitungkan jumlah anak yang ingin dimiliki sekaligus  perencanaan yang matang, baik dalam hal jumlah anak maupun perkiraan biaya yang diperlukan sehingga akan membuat keluarga jauh lebih stabil dan bahagia,” kata Bupati.(ris)