55 Orang Kafilah Kota Bima Berlaga di MTQ ke-27 Provinsi NTB

Semua Halaman

.

55 Orang Kafilah Kota Bima Berlaga di MTQ ke-27 Provinsi NTB

REDAKSI
Selasa, 24 Oktober 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Pemerintah Kota Bima melepas rombongan Kafilah yang ikut berlaga di Arena Musabaqah Tilawtil Qur’an (MTQ) Ke-27 Tingkat Provinsi NTB, bertempat di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Bima, di Godo Kecamatan Woha.

Wakil Walikota Bima HA Rahman H Abidin SE, Senin (23/10/2017) kemarin, melepas 83 orang rombongan Kafilah—yang di antaranya terdiri dari unsur pimpinan Kafilah empat orang, enam orang pembina dan pelatih, official enam orang, peserta MTQ 55 orang, pendamping peserta Canet dua orang, dan peserta pawai ta’aruf dan penjaga stan pameran 10 orang. Acara pelepasan kemarin juga dirangkaikan apel gabungan di Lingkup Pemerintah Kota Bima di Halaman Kantor Walikota.
            
Ia menyampaikan ucapan selamat kepada para Kafilah MTQ yang terbaik dan terpilih untuk mewakili Kota Bima. Ini berarti para peserta telah dipercaya mampu bersaing dalam kejuaraan di Tingkat Provinsi, dan kepada para Kafilah untuk benar-benar melaksanakan amanah yang mulia ini, dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah dan terus berjuang menjadi yang terbaik.

“Jaga nama baik Kota Bima, dan semoga Kafilah mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun dari pengalaman, yang nantinya cukup berarti untuk menguasai cabang yang akan diperlombakan,” ujar HA Rahman.
            
Sebelumnya, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Bima sekaligus Ketua LPTQ Kota Bima Dr H Ir Syamsuddin MS melaporkan, dari jumlah Kafilah yang mengikuti MTQ ke-27 Tingkat Provinsi NTB tahun 2017—cabang dan golongan yang diikuti nanti yaitu cabang tilawah, tahfidz, tafsir Al-Qur’an, Fahmil Qur’an, syarhil Qur’an, khat Al-Qur’an dan cabang M2KQ.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Kafilah Kota Bima dengan pemusatan latihan (training center) selama 10 hari, sejak  tanggal 12 Oktober 2017—bertempat  di tiga lokasi, yakni Pondok Pesantren Al-husainy, MTs Negeri Kota Bima dan Sekretariat LPTQ Kota Bima.

           
“Kafilah Kota Bima akan menuju Kecamatan Bolo Kabupaten Bima pada tanggal 25 Oktober 2017. Dukungan moril dan do’a tulus menjadi motivasi tersendiri bagi para peserta MTQ Provinsi NTB,” harap H Syamsuddin.(Advt/adi)