Menhub RI Berjanji Beri Perhatian Khusus untuk Bima

Semua Halaman

.

Menhub RI Berjanji Beri Perhatian Khusus untuk Bima

REDAKSI
Selasa, 12 September 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Saat menjadi Narasumber pada Dialog di STKIP Taman Siswa Bima dengan Tema Kerja Bersama Membangun Bangsa,

Menteri Perhubungan RI Ir Budi Karya Sumadi akan memberikan perhatian khusus untuk pengembangan transportasi serta jaringan TOL di Kabupaten Bima, sesuai Nawacita yang digulirkan Presiden RI Joko Widodo.

“Saya sudah mendengarkan pemaparan dari Kepala Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, kepala Dinas PU dan Bupati Bima, terkait rencana perpanjangan Run Way bandara, pengalihan sungai untuk Run Way serta beberapa permasalahan yang menjadi kendala selama ini. Saya akan beri perhatian khusus,” kata Budi Karya Utama.

Sementara itu, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri berharap melalui kunjungan Menteri Perhubungan, semoga dapat disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo untuk membantu pembangunan infrastruktur perhubungan di wilayah Kabupaten Bima.


Bupati juga mengemukakan bahwa pemerintah Kabupaten Bima telah melakukan pembebasan lahan seluas 21 hektar untuk perluasan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin. “Bandara Sultan Muhammada Salahuddin Bima ini, dimanfaatkan oleh masyarakat di tiga daerah, yaitu Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu,” jelas Bupati.(ris)