Pesan yang Bermakna untuk Generasi Bima

Semua Halaman

.

Pesan yang Bermakna untuk Generasi Bima

REDAKSI
Senin, 04 September 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri ini menyampaikan pesan singkat tapi begitu bermakna dan menggugah masyarakat Kabupaten Bima agar tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak kelestarian hutan. 
Sederhana tapi cukup menyentuh memang. Ta laosi nggalo maju, aina bo’o haju. Maksudnya, Kalau pergi berburu, jangan menebang hutan. Itulah pesan singkat Bupati di acara Syukuran Pengaspalan Jalan 20 kilometer, di gedung serbaguna Desa Nggelu Kecamatan Lambu, Ahad (3/9).
Pesan itu pula adalah bentuk harapan agar masyarakat menjaga kelestarian hutan. Karena sampai saat ini hutan di Desa Nggelu terus mendapatkan karunia yang luar biasa. Karena masih adanya hewan seperti menjangan yang bisa dinikmati warga. Itu karena kondisi hutan yang masih lestari.
             Hutan memang harus dijaga dan dilestari. Karena hutan memiliki arti penting bagi keberlanjutan kehidupan di masa depan. Menjaga kelestarian hutan, maka sumber air sebagai salah satu kebutuhan dasar akan terpenuhi. Kemudian pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat itu sendiri, termasuk menjaga masa depan anakanak cucu kita.
Terbukanya akses jalan dari pantai Papa ke Desa Nggelu, maka dengan sendirinya pula aktifitas pertanian akan mengalami peningkatan. Dimana lahan pertanian dan kebun yang berada di sepanjang ruas jalan itu, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga untuk menopang kehidupan keluarga.
Semoga pesa singkat ibu Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti di Desa Nggelu Kecamatan Lambu, juga menggugah hati masyarakat Bima di kecamatan lainnya di Kabupaten Bima, agar huta di sekitar kehidupan kita terus terjaga dan terlestari demi melindungi mata air sebagai sumber kehidupan manusia.(Rini)