Boing 737-500 NAM Air Terbang Perdana Rute Bima-Denpasar

Semua Halaman

.

Boing 737-500 NAM Air Terbang Perdana Rute Bima-Denpasar

REDAKSI
Sabtu, 09 September 2017
Boing 737-500 NAM Air hadir di Bima. Pihak otoritas Bandara Muhammad Salahuddin Bima, menyambut dengan memyeprotkan air pada bagian badan pesawat.
MEDIANUSANTARA.ID—Pesawat Boing 737-500 NAM Air mendarat mulus di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahudin Bima, sekira pukul 12.45 Wita, Sabtu (9/9/2017). NAM Air yang merupakan bagian dari Sriwijaya Group tersebut, mulaiu melakukan penerbangan perdana, dan akan melayani rute Bima-Denpasar-Bima, dengan jadwal penerbangan setiap hari.
    
Dengan kehadiran NAM Air akan memberikan kemudahan transportasi udara bagi masyarakat Bima dan Dompu khususnya, termasuk akan mempengaruhi terhadap pertumbuhan ekonomi dan kemajuan daerah itu sendiri. Sehingga Pemerintah Kota/Kabupaten Bima dan Dompu, pun memberikan apresiasi atas hadirnya maskapai NAM Air.
Presiden Direktur Sriwijaya Air, Chandra Li.
Tentu ke depannya, meningkatnya lalu lintas transportasi udara, juga akan sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya pariwisata. Dimana dua daerah saat ini (Pemkot/Pemkab Bima,red)—sama-sama giat melaksanakan promosi potensi pariwisata daerah. Salah satunya adalah Pantai Pink yang ada di wilayah Kabupaten Bima.
            
Menurut catatan pihak penerbangan NAM Air, pesawat Boing 737-500 dengan kapasitas 120 orang penumpang tersebut, dijadwalkan untuk rute Bima – Denpasar akan take off pada pukul 11.40 WITA—kemudian pesawat dari Denpasar ke Jakarta take off pukul 16.00 WITA, sementara pesawat dari Denpasar menuju Bima akan take off pukul 10.05 WITA.
            
Presiden Direktur Sriwijaya Air Chandra Li disambut Bupati Bima
Disisi lain, NAM Air juga akan melayani pengangkutan jenazah—dengan catatan penumpang harus mengajukan permintaan sehari sebelumnya agar pihak maskapai bisa meneruskan permohonan ke Head Office di Jakarta, serta melakukan berbagai persiapan lainnya.
Sementara itu, Inaugural Flaight NAM Air tadi siang, terlaksana sekira pukul 12.45 waktu Bima. Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, Walikota Bima M Qurais H Abidin, Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin. Kemudian dari NAM Air, hadir langsung Presiden Direktur Sriwijaya Air Chandra Lie, Vice President Director Kapten Prasetyo Wicaksono, Direktur Komersil PT NAM Air Franky Gan beserta 20 anggota rombongan turun dari pesawat dan unsur lainnya.
Chandra Lie disambut meriah oleh tiga kepala daerah, yaitu Walikota Bima, Bupati Bima dan Dompu.(haris)