BPKP NTB Serahkan LHP Dana Banpol

Semua Halaman

.

BPKP NTB Serahkan LHP Dana Banpol

REDAKSI
Rabu, 16 Agustus 2017

MEDIANUSANTARA.IDKepala BPK Perwakilan NTB Wahyu Priyono SE,MM,Ak,CA,penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Pertanggungjawaban Penerimaan dan Pengeluaran Dana Bantuan Keuangan Partai Politik Pemerintah Kota Tahun Anggaran 2016. Penyerahan tersebut di Kantor BPK Perwakilan Provinsi NTB, Selasa (15/8/2017) sore.
Kepala BPK Perwakilan NTB Wahyu Priyono mengatakan, laporan tersebut merupakan hasil pemeriksaan yang dilaksanakan tahun 2017, dan akan menjadi syarat penentu untuk pencairan tahap berikutnya.
Kegiatan pemeriksaan memiliki tiga tujuan. Yaitu untuk menilai apakah bantuan telah diterima oleh Parpol, kemudian untuk melihat apakah bantuan telah digunakan sesuai dengan amanat undang-undang, dan untuk memantau apakah penggunaan uang didukung oleh bukti-bukti yang dapat dipertanggungjawabkan sesuai aturan yang berlaku.
Wahyu Priyono juga menyampaikan harapan, agar setiap tahun ada perbaikan dalam sistem pelaporan. “Sistem pelaporan yang baik akan mendukung kinerja penyelenggaraan pemerintahan,” katanya.

Walikota Bima M Qurais H Abidin berharap BPK RI Perwakilan Provinsi NTB dapat terus membimbing Pemerintah Kota Bima agar dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan sesuai rekomendasi BPK.(adi)