Sejumlah Kader HMI Gowa Raya Diamankan

Semua Halaman

.

Sejumlah Kader HMI Gowa Raya Diamankan

REDAKSI
Kamis, 13 Juli 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Puncak aksi HMI Cabang GOWA RAYA pada 12 Juli 2017 kemarin, massa aksi langsung dihadang oleh aparat TNI dan Kepolisian yang begitu banyak untuk membubarkan aksi tersebut. Namun, pembubaran paksa tersebut mendapatkan perlawanan dari mahasiswa dengan melempari batu ke aparat.
Pantaun langsung di lapangan, aksi tersebut terjadi di depan Kampus 1 UIN Alauddin Makassar. Aparat kepolisian, pun mengamankan beberapa kader HMI di lokasi aksi. Mereka adalah Sekertaris Umum HMI CAGORA Fadli Ashadi, Rival Kabid PAO, Kabid PTKP HMI CAGORA Ardiyansyah, dan Wakil Ketua bidang PTKP Usman.
            “Saya mengecam sikap represif aparat kepolisian yang harus mengawal aksi ini, malah mengamankan sejumlah kader HMI,” tandas Kabid PTKP CAGORA, Ardiyansyah, di lokasi.
            “Kami belum melakukan aksi. Tapi kenapa megaphone kami langsung diambil. Padahal sudah jelas di negara Indonesia, kita diberi hak untuk menyampaikan aspirasi,” tegas Ardiyansyah.

            Menyususl adanya penangkapan terhadap pengurus HMI Cabang Gowa Raya, kata Ardiyansyah, HMI Gowa Raya akan melakukan aksi besar-besaran menolak kedatangan Presiden RI Joko Widodo di tanah Makassar.(Reza)