Aliansi Mahasiswa Bima-Jakarta Desak KPK Usut Tuntas Kasus Bawang Merah di Bima

Semua Halaman

.

Aliansi Mahasiswa Bima-Jakarta Desak KPK Usut Tuntas Kasus Bawang Merah di Bima

REDAKSI
Kamis, 27 Juli 2017
Foto: Aksi yang sama dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Bima-Jakarta, di Gedung KPK beberapa bulan sebelumnya.

MEDIANUSANTARA.ID—Hari ini, Kamis (27/7/2017)—tiga aliansi mahasiswa di Jakarta, akan melakukan aksi demo mendesak penegak hukum usut tuntas kasus dugaan korupsi yang terjadi dibeberapa daerah di Indonesia—salah satunya adalah Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat.
            Informasi yang diperoleh dari Kapolsek Tebet, Kompol Maulana J Karepesina mengatakan, rencana aksi demo aliansi mahasiswa tersebut, dilakukan pada tiga tempat. Yaitu— dari Koalisi Aktivis Mahasiswa Bima-Jakarta, akan melakukan aksi demo di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, di Jalan Kuningan Persada Setiabudi Unras—dengan tuntutan usut tuntas kasus dugaan korupsi pengadaan bibit bawang merah yang melibatkan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dan Dirjen Holtikultura Kementrian Pertanian RI.
            “Aksi mereka ini melibatkan jumlah anggota sebanyak 100 orang, dan dibawa koordinator lapangan bapak Sukron,” ujar Maulana dalam pesan via WA.
Kemudian dari Komite Pemuda Anti Korupsi (KOMPAK), melakukan aksi di Kantor PDTT dengan tunttan usut tuntas kasus dugaan korupsi yang melibatkan oknum pejabat Kementerian Desa, PDTT.

             Kemudian sekira pukul 09.00 WIB, dari Aliansi Mahasiswa Jambi Anti Korupsi (AMJAK), juga melakukan aksi demo dengan agenda usut tuntas kasus dugaan korupsi proyek pembangunan saluran irigasi Limun Batang Asai, Sarolangun Jambi. “Mereka hanya melibatkan 20 orang, dibawa koordinator Okta Candra,” katanya.(adi/iwan)